Tuesday, November 9, 2010

Menanam Kacang Hijau

Beberapa minggu yang lalu, aku menanam kacng hijau didepan rumah. Aku menanam secara asal-asalan, sekali menemukan biji, aku langsung menanamnya. Tiba-tiba tumbuhlah tanaman yang awalnya tidak kuketahui namanya. Setelah tanaman itu berbuah, aku melihat seperti kacang panjang. Salah satu buahnya pun aku buka dan trnyata isinya kacan hijau. Alhamdulillah, tumbuhan ini berbuah lebat. Itulah enaknya menanam, kalau sudah berbuah, rasanya senang banget. Insya Allah, sebentar lagi kacang hijau nya panen. Sepertinya kacang hijau ini akan berguna. Mungkin dibuat bubur kacang hijau. Apakah kalian suka menamam, selain berguna untuk penghasil oksigen buat kita, kalau kita menanam, akan ada kebanggaan tersendiri ketika buahnya berbuah. Mungkin hal ini bisa dicoba dirumah.

No comments:

Post a Comment